Tetap Optimis Walau Ada Kendala Didepan Mata

No Comments

 Hari gini kita harus berpikir dan bertindak kreatif klo membaca berita dan grup-grup disosial media yang memberi tau kondisi usaha mereka sekarang. Ga dipungkiri ketika pandemi banyak perusahaan besar dan kecil terkena imbasnya.

Ga sedikit juga umkm di Indonesia kolaps, walau sekarang sudah melewati pandemi, dampaknya masih kerasa sampai sekarang. Ga satu dua orang memberi status disosial media klo usaha sedang turun,

Jika sekarang kondisi  sekarang teman-teman kuliner seperti ini,  ada satu saran yang bisa saya lalukan adalah mencari sosok inspirasi yang bisa membangkitakan semangat untuk berwirausaha. Salahsatu caranya kita bisa melihat sosok-sosok inspirasi dari penerima-penerima  Award Dari Satu Indonesia Award..

SATU AWARD INDONESIA adalah ajang tahunan yang diadakan oleh PT ASTRA Indonesia tbk dalam rangka mengapresiasi dari hasil karya anak bangsa dimana dari inovasi=inovasi mereka bisa berdampak terhadapa masyarakat sekitar.

Dari sekian banyak sosok yang saya tau adalah abang Yudi Efrinadi,  orang yang saya tau  karena mengikuti zoom bersama GNFI tanggal 2 Oktober 2023. Sebetulnya ada 3 sosok yang diangkat sesuai dengan  niche yang bisa menjadi inspirasi. Tapi disesuaikan dengan niche blog ini maka saya memilih untuk mengenal lebih dekat sosok Yudi.


Nah kali ini saya ingin mengulik mengenai sosok Yudi efrinaldi - sosok yang mendapat SATU INDONESIA  AWARD di provinsi Sumatera Utara   

Memulai usaha sekarangdengan jatuh bangun ga berhenti begitu saja dan dari backround kekurangan tidak membuat dia minder. Usaha pun ga ujug-ujug berhasil ada jatuh bangunnya  hingga  sukses seperti sekarang.


Memulai usaha dari bubur ayam gagal, saat ini beliau membuka usaha minuman yang menurut saya dari namanya tidak lazim "ES Ga Beres" 

Emang unik nama yang disematkan kan jadi penasaran kenapa memberi nama es ga beres klo secara umum ga beres itu bermakna negatif karena berarti ada yang harus dibereskan .

Tapi keunikan ini bisa menjadi orang penasaran, bagaimana seh rasanya? apakah setelah mencoba merasa ada yang ga beres juga? he he atau malah bakal ketagihan.

Diantara gempuran minuman kopi-kopian atau minuman lainnya menjadi alternatif minuman yang beredar selama dipasaran. 



Dari gambar sudah jelas ya harga terjangkau, ga heran bisa laku dan mempunyai cabang dimana-mana. Dan dari testimoni orang-orang y ang telah membeli es ini,rasanya benar-benar segar ga heran bisa bikin nagih.

Ga heran karena es ga beres mengunakan bahan-bahan yang segar dan mengunakan varian yang bahan baku yang variatif membuat es ga beres menjadi menarik.  

Boothnya sendiri sekarang ga  hanya ada di Sumatra saja tapi juga sudah berada didaerah Jawa.  JIka ditanya omsetnya  dalam sehari pun bisa diperkirakan  kira-kira bisa 300 cup sehari.  

Segala rintangan yang dihadapi ketika diawal-awal memulai bisnis bakal menjadi kenangan yang tidak terlupakabn dan bisa menjadi motivasi kedepan untuk menjadi lebih baik sehingga bisa menyajikan yang bagus. 

Dari keuntungan dari es gak beres, Yudi mengolah keuntungan menjadi sumber penghasilan lainnya seperti membangun tresto dan kafe. Dengan kisah-kisah dari Yudi bisa bisa membuat kita untuk berkarya dan membuat inovasi terbaru yang bermanfaat bagi bersama.



Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment