Intip Varian Baru Olahan Super Qurban Kari Dari Rumah Zakat

No Comments

Ketika saya sedang jalan-jalan sore didekat rumah tiba-tiba tercium bau prengus Wah klo seperti ini udah tanda-tanda sebentar lagi Idul Adha neh.Pas saya cek memang  kanan kiri jalan mulai banyak penjual hewan kurban..

 Idul Adha memang tinggal menghitung hari lagi. Seperti biasa jelang idul adha banyak penjual mulai dari individu atau  lembaga menawarkan hewan-hewan kurban dengan jenis dan harga yang bervariasi  jadi  untuk konsumen tinggal memiilih mo hewan kurban seperti apa tingg disesuaikan dengan budget.

Salahsatu lembaga yang menyediakan hewan kurban yaitu Rumah Zakat – Lembaga filanttropi yang mengelola zakat, infaq ,sedekah dan juga dana sosial serta tersedia program-program lainnya yang mendukung untuk pemberdayaan masyarakat.



Pemesanan hewan kurban bisa dilakukan dengan mudah. Cukup mendowload aplikasi Rumah Zakat  di appstore ataupun digoogleplay lalu kita bisa memilih produk yang kita mo beli. Ada desaku berqurban, Super Qurban dan Qurban Luar Negeri.



Buat orang yang ga ada waktu untuk membeli offline sekarang bisa dilakukan secara online dan dibeli dari mana saja hanya dari gawai yang ada ditangan.





Hal yang ga kalah penting ketika kita berkurban di Rumah Zakat adalah proses sudah terpercaya dan juga adanya proses hewan kurban sebelum disembelih seperti dan hewan-hewan yang dikurban sudah dicek kualiti kontrolnya sesuai dengan syariat Islam,

Saat penyembelelihan pun sesuai dengan syariat Islam dan protokol kesehatan, ketika daging kurbah diolah. Proses pengolahannya pun sesuai dengan standar kesehatan dan setelah selesai akan ada laporan untuk pequrban .



 Cara Infomasi mengenai hewan kurban dan cara pembelianya teman-teman bisa cek di link berikut ini : http://rumahzakat.org/donasi


Manfaat berkurban 




 Ada beberapa alasan kita sebagai muslim untuk melaksanakan ibadah kurban secara Islam kita melakukan yang dilakukan oleh umat muslim. Sisi lainnya memanfaat ketidakmerataan pangan yang dialami oleh Indonesia.

Dari gambar diatas kita bisa liat bahwa ketahanan pangan kita yang masih dibawah rata-rata. Untuk menjadikan lebih baik dan kemerataan perlu ada kerjasamadari berbagai pihak dengan adanya pembagian kedaerah pelosok dan tempat yang terpencil .

Jika sebelumnya di 2022 ada sekitar 200.000 penerima manfaat dari 33 provinsi di Indonesia dan 4 negara dari 13.850 pequrban. Ditahun 2023 ini diharapkan penerima manfaat bisa lebih banyak lagi dan pequrban juga sama.

Semoga  target2023 jumlah pequrban sebanyak   15.000 orang bisa menambah banyak orang yang menerima olahan daging kurban sebanyak 300.000 orang.


Inovasi yang sudah dilakukan Rumah Zakat adalah mengemas hasil dari kurban dikemas dalam bentuk kalengan. Dengan kemasan dalam bentuk kaleng bisa memaksimalkan waktu penyimpanan menjadi lebih lama dan mengoptimalkan pendistribusian kedaerah bencana, rawan pangan, desa mini qurban sepanjang tahun dan juga hak pequrban.

Klo daging biasa hanya bertahan beberapa hari klo ada pendingin bisa lebih lama klo ga ada paling ga hanya dua hari. Dengan adanya kemasan kaleng bisa dengan mudah dibawa kedaerah-daerah terpencil dan bisa tahan lama bisa lebih setahun dan ketika dipergunakan didaerah bencana bisa dimasak dengan langsung untuk masak bersama.

Sesuai dengan tema qurban Rumah Zakat 2023 : Manfaat Qurban Anda #BergerakNyata untuk Indonesia. Inovasi-inovasi yang dilakukan bisa memberikan manfaat lebih banyak untuk sesama. 

Jika selama ini sudah ada varian Super Qurban kornet dan rendang kali ini ada inovasi terbaru hadirnya SuperQurban Kari. 



Tanggal 5 Juni 2023 bertempat di Hotel Sofyan Menteng Jakarta, Rumah Zakat melaunching olahan terbaru SuperQurban Kari.

Menurut saya inovasi ini bisa memberikan sensasi hal baru jadi buat orang-orang penerima bisa mendapatkan menu baru dan tidak mononton karna itu-itu lagi.






 Ga ketinggalan Brand ambassador  Qurban Rumah Zakat 2023 hadir.  Disaat acara hadir juga Koh Dennis Lim ,. Koh dennis sosok yang sekarang sedang naik daun, kemuculannnya  dengan membawa kisah hijrahnya menjadi inspirasi buat semua orang.   Sosok beliau juga menjadi panutan  untuk melakukan hal yang baik . Dengan adanya koh Dennis juga bisa menginspirasi anak-anak muda untuk bisa berkurban dengan hewan kurban terbaik 
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments

Post a Comment